7 Proyek milik Google yang akan merubah Dunia

7 Proyek milik Google yang akan merubah Dunia. Sudah tidak asing lagi sekarang dengan nama google, karena google merupakan sebuah mesin pencarian yang terbesar saat ini. Jadi google itu adalah sebuah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Amerika Serikat yang bergerak pada jasa dan produk internet. Untuk produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, perangkat lunak, komputasi web, dan periklanan.

Saat ini google sedang membuat beberapa proyek yang bisa merubah wajah dunia, proyek yang sedang di kerjakan saat ini ada berbagai macam yang bisa menjadi sebuah teknologi yang terbaru untuk saat ini. Salah satu alasan kenapa Google membuat perusahaan induk Alphabet adalah karena terlalu banyaknya proyek yang harus dikerjakan oleh google, Ya google menghadirkan berbagai inovasi yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat luas dan bisa mengubah dunia.

#Inilah 7 Proyek google yang akan merubah wajah Dunia

  1. Crome Cast

    Proyek teknologi Google selanjutnya yaitu Chrome Cast, jadi Chrome Cast itu adalah teknologi yang membantu pengguna menikmati video dari layar kecil ke tampilan lebih besar Televisi.

    Proyek Google satu ini mampu memindahkan steaming video ke berbagai layar televisi kalian. Pertama kalinya Google Charome Cast di perkenalkan pada akhir tahun 2013 yang mampu menciptakan video streaming secara online ke perangkat layar televisi pengguna.
  2. Mobil Tanpa Supir
    7 Proyek milik Google yang akan merubah Dunia

    Proyek teknologi Google yang selanjutnya yaitu Mobil Tanpa Supir, melihat banyaknya kecelakaan di berbagai belahan dunia dalam hal mengemudi, Google Inc membuat program yaitu mobil ranpa supir untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang dipicu oleh kelalaian manusia itu sendiri.

    Tim Google membekali mobil tanpa supir dengan sejumlah kamera dan sensor yang bertugas untuk memindai jalanan dan hambatan di jalurnya.

    Seperti yang di ungkapkan Urmson, sensor pada mobil tanpa supir berupa pandangan 360 derajak, detektor yang 100% menyebar keseluruh arah, hingga sensor untuk melacak posisi suatu kendaraan lain baik itu pengguna sepeda, pejalanan kaki yang jaraknya berada dalam rentang hampir dua kali lapangan sepak bola atau sekitar 200 meter.

    Berdasarkan riset uji coba lebih dari 2.7 juta kilometer pengujian di jalan, Google mengklaim hanya mengalami kecelakaan ringan sebanyak 11 kali.

    Baca juga : Cheat rahasia PES 2017 100% Berhasil
  3. Robot Buruh Pabrik

    Proyek teknologi Google selanjutnya yaitu Robot buruh pabrik, Mungkin di masa yang akan datang tak akan banyak lagi buruh yang berkerja di pabrik-pabrik, pasalnya perusahaan Google mempunyai tujuan dan berusaha keras untuk bisa menciptakan robot untuk mengganti tenaga kerja manusia sebagai buruh pabrik.
  4. Lift luar angkasa

    Proyek teknologi Google selanjutnya yaitu Lift Luar Angkasa, Tepatnya pada tanggal 7 Mei 2014 Konfrensi TechCrunch kepala program Google justu membongkar beberapa proyek mereka yang tidak berhasil, salah satu contohnya yaitu Lift menuju luar angkasa.

    Dalam proyek ini misi google yaitu menciptakan sebuah lift yang akan mengantarkan manusia dari permukaan bumi untuk menuju atmosfer luar.

    Dengan adanya lift luar angkasa, di harapkan dapat membantu peneliti antariksa untuk mengamati luar angakasa secara lebih detail dan dekat.

    Baca Juga : Cara meningkatkan Performa komputer yang lelet
  5. Sendok Pintar

    Proyek teknologi Google selanjutnya yaitu sendok pintar, sendol ini memang terlihat seperti sendok biasa. Sendok yang dikembangkan oleh perusahaan startup bernama Lift Lab yang diakuisisi Google ini ditujukan bagi mereka yang menderita penyakit parkinso ataupun penyakit lain.

    Sebagian orang menyebutnya sebagai ‘sendok pintar’ karena akan menghasilkan getaran-getarakan guna mengimbangin tremor pasien parkinson. Selain itu, sendok ini juga dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi getaran pemegang sendok.
  6. Google Glass

    Proyek teknologi Google selanjutnya yaitu Google Glass, Kacamata pintar Google Glass merupakan perangkat wearble yang diciptakan oleh Google untuk menampilkan informasi selayaknya teknologi smartphone, Komputer dengan menggunakan konsep melettakan layar di depan mata pengguna.

    Baca Juga : Cara Instal Custom Rooms Di andorid
  7. Lensa Kontak Diabetes
    7 Proyek milik Google yang akan merubah Dunia

    Proyek teknologi Google selanjutnya yaitu Lensa Kontak Diabetes, Apa kalian penderita diabetes? Ada kabar gembira dari Google, sekarang kalian bisa melacak penyakit kalian melalui tetesan air mata perdetik. Hal ini dimungkinkan karena teknologi yang terdapat pada lensa kontak ini disematkan Chip Nirkabel dan Miniatur Sensor Glukosa.


Itu setidaknya proyek yang di miliki oleh google yang di gadangkan akan merubah wajahh dunia dalam teknologo yang terus di kembangkan oleh google. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam informasi tentang teknologi.

0 Response to "7 Proyek milik Google yang akan merubah Dunia"

Post a Comment